Panggil Aku Bayu, Arengga atau Putra

بِسْÙ…ِ اللَّÙ‡ِ الرَّØ­ْمنِ الرَّØ­ِÙŠْÙ…ِ

     Assalamu’alaykum Warohmatullaahi Wabarokatuh, bagaimana kabarnya 'rek'? Semoga Allaah SWT senantiasa memberi kita nikmat kesehatan, nikmat islam, iman dan ikhsan serta nikmat umur  panjang yg dberkahi Allaah SWT (barokallaah). Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada rasul akhir jaman, Rasulullaah Muhammad SAW. Yang telah membawa kita (umat islam), dari masa kegelapan jahiliyah menuju masa yang terang benderang (ISLAM).
.
    Jauh sebelum bayi dilahirkan, kedua orang tuanya pasti sudah menyiapkan sebuah nama untuknya. Sebuah nama yang didalamnya terkandung harapan besar ibuk bapaknya. Sebuah nama yang sebenarnya sebait do'a yang langsung dipanjatkan oleh ibuk bapaknya.  Sebuah nama yang memiliki makna yang baik-baik, misalnya nama tokoh idola yg lagi ngetrend waktu itu, nama yang merupakan warisan dari keluarga, nama salah satu Asmaul husna, nama Nabi atau Rasul dan lain sebagainya.  Begitu pula nama saya, Bayu Arengga Putra. Meskipun tidak ada unsur islami tapi tentulah nama ini memiliki arti yang bermakna baik insya'Allaah. 
.
      Di rumah, keluarga-keluarga dan tetangga biasa memanggilku dengan sebutan Bayu. Begitu pula teman-teman saya mulai dari jaman waktu masih di TK, MI sampai di SMP sebutan bayu masih familiar. Tapi, semuanya mulai berubah saat negara api menyerang (halah). Panggilan Bayu mulai berubah menjadi panggilan Arengga ketika saya masuk SMK. Penyebabnya adalah pas masuk SMK dalam satu kelas ada 3 siswa yang bernama bayu. Sehingga saya dan teman-teman sekelas sepakat untuk memanggil saya Arengga. 
.
     Kini di bangku kuliah, panggilan Arengga mulai berubah. Karena disini ada duo bayu, jadi  bukan lagi bayu atau Arengga melainkan dipanggil Putra. Jadi  biar lengkap, jaman TK MI SMP Bayu, jaman SMK Arengga dan sekarang pas di Politeknik dipanggil Putra.
.
       Jadi panggil saya bayu, arengga, ataupun putra terserah Anda. Namun diblog ini, saya akan mendeklarasikan diri dengan panggilan putra. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 M (Seni Untuk Perubahan )

Nasihat Bagi Orang yang Meninggalkan Sholat